Panduan Bermain Game Android MOBA

Panduan Jago Main Game MOBA Android untuk Pemula

Bagi pecinta game mobile, genre MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) tentu bukan hal baru. Dengan konsep yang seru dan gameplay kompetitif, game MOBA banyak digemari oleh para gamer. Nah, buat kamu yang ingin jago main game MOBA di Android, simak deh panduan lengkapnya di bawah ini!

1. Pahami Peran Hero

Dalam game MOBA, ada berbagai jenis hero dengan peran berbeda-beda. Umumnya, ada lima peran utama:

  • Tank: Tipikal hero yang tebal dan memiliki banyak HP, bertugas melindungi teman satu tim.
  • Marksman: Hero dengan damage tinggi yang menyerang dari jarak jauh.
  • Assassin: Hero yang lincah dan bisa memberikan burst damage dalam waktu singkat.
  • Mage: Hero dengan kemampuan sihir yang bisa memberikan damage masif kepada banyak musuh.
  • Support: Hero yang menyediakan buff, heal, atau efek lainnya untuk membantu tim.

2. Kuasai Dua Lane

Map dalam game MOBA biasanya terbagi menjadi tiga lane: Top, Mid, dan Bottom. Setiap lane memiliki karakteristiknya sendiri, jadi penting untuk menguasai setidaknya dua lane. Ini akan membantu kamu mengontrol map dan mengatur strategi dengan tim.

3. Fokus Farming

"Farming" adalah istilah untuk mengumpulkan sumber daya di game MOBA. Ini bisa berupa membunuh minion, membersihkan jungle, atau membuka objektif seperti tower. Farming sangat penting untuk mendapatkan gold dan pengalaman, yang dibutuhkan untuk membeli item dan meningkatkan level hero.

4. Awali dengan Jungle

Di awal permainan, disarankan untuk mengawali dengan masuk ke jungle. Jungle adalah area di luar lane yang berisi monster netral. Membunuh monster jungle akan memberikan gold dan pengalaman yang lebih banyak daripada minion.

5. Komunikasi dengan Tim

Komunikasi adalah kunci kemenangan dalam game MOBA. Gunakan fitur obrolan atau ngomong langsung melalui suara untuk berkoordinasi dengan tim. Berikan informasi tentang posisi musuh, objective selanjutnya, atau strategi yang ingin diterapkan.

6. Antisipasi Lawan

Dalam game MOBA, penting untuk mengamati pergerakan lawan dan mengantisipasi langkah mereka. Jangan terlalu gegabah maju, karena bisa jadi ada gank atau jebakan yang menunggu. Selalu waspada dan jaga jarak aman dengan musuh.

7. Posisi dan Timing

Posisi dan timing adalah dua hal krusial dalam game MOBA. Pastikan kamu berada di posisi yang tepat untuk melakukan teamfight atau mengamankan objektif. Bersabarlah dan jangan terbawa nafsu untuk membunuh, karena bisa berujung fatal.

8. Atur Item Build

Item build sangat berpengaruh pada performa hero. Pilih item yang sesuai dengan peran hero dan strategi yang dijalankan tim. Jangan asal beli item tanpa pertimbangan, karena bisa membuat hero kamu lemah.

Tips Gaul buat Jago Main Game MOBA:

  • Stay Clam Cu, jangan panik saat situasi sedang genting.
  • Hore Horeee, rayain kemenangan bersama tim dengan meriah.
  • Awas Geblag, hati-hati dengan lawan yang punya ultimate mematikan.
  • Jebakan Batre, jangan terlalu asyik main sampai kehabisan baterai.
  • JDM Bikin Ngakak, jangan lupa ngomong kocak di chat buat bikin suasana makin seru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *